Beranda RAGAM DAERAH Bantu Warga Terdampak Banjir, Kajari dan Dandim 1013/Mtw Bagikan Sembako

Bantu Warga Terdampak Banjir, Kajari dan Dandim 1013/Mtw Bagikan Sembako

76
0
BERBAGI

Barut, Kalteng, (faktahukum.co.id) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Utara (Barut) dan jajaran Kodim 1013/Mtw melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 313 paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir. Baksos ini dilaksanakan di dua tempat.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, mengatakan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kota Muara Teweh tepatnya di Gang Citra RT 19 dan Gang Paraguai RT 24 Jalan Dahlia, Kelurahan Melayu.

“Karena yang kami lihat di lapangan dampaknya memang cukup parah di dua tempat ini,” kata Dandim Rinaldi Irawan. Jum’at (10/9/2021).

Dikatakannya, masyarakat yang mengalami kondisi ini butuh uluran tangan, butuh donasi. Tak hanya bantuan materiil, mereka juga perlu dukungan moril.

“Sehingga kami dengan Pak Kajari Barito Utara bersepakat untuk menyelenggarakan bakti sosial,” ujar orang nomor satu di Kodim 1013/ Mtw ini.

Dandim juga mengharapkan, kondisi hujan saat ini menurun intensitasnya sehingga keadaan bisa pulih kembali dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

“Tentunya dengan sedikit bantuan dan dukungan yang kami berikan bisa bermanfaat dalam memulihkan kondisi normal kembali,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Iwan Catur Karyawan Harianja mengatakan, bakti sosial bersama Kodim 1013/Mtw ini adalah salah satu wujud dari kepedulian kita bersama TNI yang merupakan garda terdepan bila ada musibah bencana seperti ini.

“Kita bergabung bersama Kodim 1013/Mtw memberikan sedikit perhatian kita dengan menyerahkan bantuan sembako,” tuturnya.

Kajari berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Kodim 1013/Mtw bersama Kejaksaan Negeri Barito Utara ini dapat menjadi motivasi bagi pihak-pihak yang lain untuk ikut peduli dan berpartisipasi.

“Semoga bakti sosial ini menjadi motivasi kepada pihak-pihak yang lain agar dapat menyalurkan sedikit bantuannya kepada masyarakat yang mengalami musibah,” katanya.

Sementara, Ketua RT 24 Bajariansyah mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim1013/Mtw dan Kejari Barito Utara yang peduli dengan apa yang dirasakan warga masyarakat khususnya di lingkungan RT 24 Gang Paraguai, Cempaka Putih dan RT 19 Gang Citra Jalan Dahlia.

“Kami dengan sepenuh hati menerima apa yang diberikan kepada masyarakat kami yang mendapat musibah banjir ini,” katanya.

Pada Bakti Sosial ini pihak Kodim 1013/Mtw bersama Kejaksaan Negeri Barito Utara menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di RT 19 Gang Citra sebanyak 118 paket sembako dan RT 24 Gang Paraguai sebanyak 195 paket sembako. Penyerahan paket sembako ini juga dihadiri Lurah Melayu Redy Wahyu Nugraha dan jajarannya.

Penulis : @lie/Tim.                   Editor : M. J.