Beranda RAGAM DAERAH Bantu Pengamanan Maulid Nabi, Jajaka Nusantara Kedung Jaya Kerahkan 10 Personil

Bantu Pengamanan Maulid Nabi, Jajaka Nusantara Kedung Jaya Kerahkan 10 Personil

101
0
BERBAGI

Kab. Bekasi – Jajaka Nusantara Kedung Jaya kembali dipercayakan untuk mengawal dan membantu pengamanan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Panitia Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Darussalam pimpinan Ustadz Amil Syahronih

Acara Maulid Nabi dilaksanakan di Masjid Darusallam beralamat di Jl. Pertamina Wates Rt005 Rw007, Desa Kedung Jaya, Kec Babelan Kabupaten Bekasi, Minggu (20/11/22) pagi dan dipandu oleh Ustadz Masduki, S.Pd.I, M. Pd.

Dimulai pukul 08.00 Wib, diawali dengan pembacaan Maulid Nabi oleh Ust. Imam Alfi, S.S diiringi hadroh dari Majelis Dzikir Alkholidiyah. Selanjutnya pembacaan kitab suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Qori asal Kabupaten Kuningan Ust. Asep atau Jaka Swara.

Kemudian di lanjut dengan acara inti yaitu ceramah agama oleh Abuya KH. Munawwir Ashlih MA dari Jakarta dan KH. Irfan Mas’ud, LC, MA dari Ketua umum Yayasan Attaqwa KH. Noer Alie Bekasi.

Dalam ceramahnya Abuya KH. Munawwir Ashlih mengutarakan, pentingnya memilih pemimpin muslim yang kuat dan taat, yang telah berhasil memimpin dengan banyak prestasi dan dedikasi yang tinggi kepada umat islam tentunya.

Turut hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi ini, Kepala Desa Kedung Jaya, para tokoh agama serta lapisan elemen masyarakat sekitar maupun dari luar Desa Kedung Jaya.

Selain itu juga dihadiri beberapa pimpinan dari Majelis Ta’lim di Kec Babelan, diantaranya Majelis Dzikir Ababil Mustoffa pimpinan Ust. Rohiman Al amri, Majelis Ta’lim malam Kamis pimpinan KH. Matrojih Anwar, S.Ag, serta Majelis Ta’lim malam Selasa Pimpinan Ustadz H. Hasanuddin, LC, MA.

Dalam pengamanan dan pengawalan di acara Maulid Nabi ini, dipimpin oleh Danu Ubaidillah selaku ketua Jajaka Nusantara Kedung Jaya, dengan menempatkan 10 personil anggota Jajaka di sekeliling lokasi dan area acara.

“Kita akan selalu bersinergi dengan masyarakat, apalagi ini acara Maulid Nabi, Insyaallah kita selalu siap mengerahkan anggota jajaka untuk mengawal jalannya acara, sesuai dengan jargon kita, yaitu jaga agama, menjaga ulama dan para tamu-tamu Rasulullah,” pungkas Danu.

Acara berjalan lancar dan sukses, dengan diakhiri do’a yang di bacakan oleh KH. Ahmad Sholihin.