Beranda RAGAM DAERAH Bangun Sinergitas, Kodim 1017/Lamandau Lakukan Komsos

Bangun Sinergitas, Kodim 1017/Lamandau Lakukan Komsos

133
0
BERBAGI

Lamandau-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Dalam rangka membangun sinergitas, Kodim 1017/Lamandau melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (10/6/2021).

Turut hadir dalam undangan tersebut, Kepala Desa (Kades) dan para guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Lamandau serta salah satu Dosen Politeknik Lamandau Mas Petinggi Muda Karya. Aprimeno Sabday, ST. M.SI. MT.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1017/Lamandau, Kapten Inf. Sumarna menyampaikan, bahwa komunikasi sosial dilakukan agar terjalin sinkronisasi program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah.

“Melalui Komsos TNI dan aparat pemerintah dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah, yang menjadikan kesalahpahaman di masyarakat, ” kata Sumarna.

Lanjutnya, kegiatan Kosmos mampu memotivasi aparat pemerintah, saat bertugas dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih saja belum berakhir.

“Adapun untuk para Kades agar bisa mengajak dan mengarahkan masyarakat nya dalam mencegah adanya kebakaran hutan dan lahan di daerah Lamandau, yang merupakan salah satu daerah berpotensi rawan terjadinya kebakaran hutan,” ujarnya.

Sumarna mengucapkan terimakasih, kepada semua para undangan yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menghadiri acara Komsos ini.

Penulis: M. Andreyanto Editor: M. J