Beranda RAGAM DAERAH Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Lakukan Bedah Rumah di Desa Bukit indah

Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Lakukan Bedah Rumah di Desa Bukit indah

192
0
BERBAGI

Lamandau-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Babinsa Desa Bukit indah Koramil 1017-01/Bulik bersama-sama dengan warga desa binaan melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah milik Bapak Tugino warga RT 08 Desa Bukit Indah, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Selasa (25/5/2021).

Danramil 1017-01/Bulik Lettu Inf Syafrudinnor mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program kerja Kodim 1017-01/Lmd semester satu tahun 2021, untuk membantu warga kurang mampu yang kondisi rumahnya memprihatinkan.

“Kegiatan karya bakti TNI semester satu tahun 2021 ini mengambil tema “Karya bhakti pengabdian untuk negeri,” kata Danramil 1017/01 Bulik.

Danramil menambahkan, kegiatan ini tentu saja selaras dengan apa yang diprogramkan oleh TNI yaitu program bedah rumah tidak layak huni yang terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Untuk itu sebagai satuan teritorial yang paling bawah kita harus membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena program ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Desa Bukit Indah, Wilhelmus Mula mengatakan, bahwa peran Babinsa dan Babinkantibmas di desanya sangatlah diperlukan dan sangat bermanfaat.

“Kehadiran anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat terasa langsung oleh masyarakat membawa manfaat dan solusi positif bagi warganya yang selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan di desanya,” pungkasnya.

Penulis: M. Andreyanto.      Editor: M. J.