Beranda RAGAM DAERAH Awali Tugas di Barut, Kajari Fadilah Langsung Silaturahmi ke PWI

Awali Tugas di Barut, Kajari Fadilah Langsung Silaturahmi ke PWI

121
0
BERBAGI

BARITO UTARA, KALTENG – Baru sekitar tiga hari menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barito Utara, Ibu Fadillah S.H., M.H., langsung menyambangi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara untuk bersilaturahmi, Selasa (13/9/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kajari Barito Utara didampingi pejabat lingkup Kejaksaan Negeri setempat dan disambut Ketua dan anggota PWI Barito Utara.

“Selamat datang Ibu Fadilah, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara di Sekretariat PWI Barito Utara. Kami dari PWI sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan ibu Kajari. Dan satu-satunya Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara perempuan yang pernah menjabat Barito Utara,” kata Ketua PWI Barito Utara Herman.

Dikatakan Herman, selama ini hubungan kerjasama PWI dengan Kejaksaan Negeri Barito Utara terjalin dengan baik.

“Semoga dengan kehadiran ibu Fadilah di sini, jalinan silaturahmi dan kerjasama yang baik akan menjadi lebih baik lagi di masa akan datang,” katanya.

Menurut Herman, PWI merupakan salah satu pilar demokrasi.

“Kehadiran pers atau media adalah salah satu pilar demokrasi yang sudah diakui oleh pemerintah,” imbuh Herman.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Fadilah S.H., M.H., mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Ketua dan anggota PWI Barito Utara.

“Saya memang sengaja pada kunjungan pertama ini dilakukan ke PWI Barito Utara,” kata Kajari Barut, Fadilah.

Dikatakannya, kenapa kunjungan pertama ini ke PWI, karena dirinya ingin bekerjasama dengan baik.

“Karena seperti apa yang dikatakan Ketua PWI tadi, media merupakan salah satu pilar demokrasi,” ungkapnya.

Kami menginginkan kerjasama yang baik, beri informasi yang menyejukan kepada masyarakat dan kita imbangi juga dengan memberikan informasi-informasi membangun dalam artian informasi itu ditampilkan dari Barito Utara.

“Jangan juga berita buruk dijadikan berita baik atau bagus,” kata ibu Fadilah.

Lebih lanjut, kasih informasi yang hangat dan baik kepada masyarakat tentang pembangunan-pembangunan di daerah, agar masyarakat yang diluar Kabupaten Barito Utara mengetahui bahwa Kabupaten Barito Utara bisa lebih maju.

Fadilah juga berharap kritik-kritik dan saran serta masukan terhadap institusi yang dipimpinnya.

Apabila pekerjaan kami yang mungkin kurang berkenan atau dianggap itu perlu dikritik, silahkan berikan kritik dan sarannya.

“Untuk itu, kita semua mari bersama-sama untuk membangun Barito Utara ini sedemikian rupa agar Barito Utara dikenal oleh masyarakat lain khususnya di Indonesia. Terkenal dengan kekompakannya,” kata Kajari Fadilah yang didampingi Kasubag Bin, Kasi Barbuk, Kasi Intel, Kasi Datun Kasi Pidsus dan Kasi Pidum. (@lie/Tim).