Beranda KESEHATAN ASN Terpapar Corona Ternyata Hoaks, Warga Sempat Resah

ASN Terpapar Corona Ternyata Hoaks, Warga Sempat Resah

81
0
BERBAGI

Kasongan_Kalteng (faktahukum.co.id) – Beberapa warga yang berdomisili di Kecamatan Katingan Hilir sempat resah dengan isu adanya ASN yang terpapar virus covid -19. Informasi terhimpun warga tersebut sepasang suami isteri yang baru pulang umroh dari tanah suci Mekah Bulan Februari 2020 lalu.

Wartawan faktahukum.co.id. mencoba menelusuri kebenaran berita ini. Memang benar ada sepasang ASN yang bekerja di Satpol PP Kabupaten Katingan yang menduduki jabatan Kepala Bidang dengan inisial AI dan isterinya yang mengajar di sebuah SMA Negeri Kasongan insial RW baru pulang dari tanah suci Mekah beberapa waktu lalu.

Namun sumber faktahukum.co.id yang enggan membuka identitas mengaku kecewa mengingat saat itu virus corona telah mewabah.

“Semestinya yang bersangkutan mencoba memeriksakan dirilah secara suka rela tanpa menunggu warga yang mendesak untuk memeriksakan diri,” sebutnya, Rabu, (18/3/20)

Tak ingin masalah ini menjadi berita yang menyesatkan, akhirnya Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang mencoba memanggil yang bersangkutan dan menjalani pemeriksaan di ruang Wakil Bupati, Rabu, (18/3/20). Dari pemeriksaan terhadap yang bersangkutan ternyata negatif corona.

Bahkan isterinya inisial RW sempat mengunggah lewat facebook kekecewaannya dengan ulah beberapa orang yang telah memfoto rumahnya dan menyebarkannya dengan judul rumah ASN terkena virus corona.

“Alhamdulillah kami sekeluarga sehat walalfiat dan bisa menjalani rutinitas seperti biasa tidak seperti berita yang beredar terkena virus corona,” demikian bunyi unggahannya yang lengkap dengan poto poto aktivitas keluarga.

Penulis : Dany Editor : Adunk