Home PENDIDIKAN Asisten II Pemkab Agam, Isman Imran Buka Konfrensi PGRI di Lubuk Basung

Asisten II Pemkab Agam, Isman Imran Buka Konfrensi PGRI di Lubuk Basung

491
0
SHARE

Agam, Sumbar (faktahukum.co.id) – Bupati Agam diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Agam, H . Ir. Isman Imran M.Si membuka acara konfrensi PGRI di aula SMAN 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam. Minggu, (29/4/2018) kemarin.

Acara yang dihadiri oleh Ketua PGRI Sumatera Barat, Zainal Akil, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Drs. Isra, M.Pd sekaligus sebagai Ketua PGRI Agam, dan seluruh anggota PGRI se Kabupaten Agam, beserta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten II, Isman Imran memberikan selamat atas diselenggarakannya acara konfrensi PGRI yang telah melahirkan kebaikan, baik untuk guru PGRI Bangsa dan Negara.

Isman Imran juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada PGRI yang secara terus menerus ikut meningkatkan kapasitas dan kinerja guru, dan integritas serta kode etik seorang guru.

Sebelumnya, lanjut Imran, 5 tahun yang lalu kita melaksanakan konfrensi PGRI ini setelah sekian lama kita tertidur dan hilang dari kancah organisasi PGRI.

“Kita telah bekerjasama dengan sebaik-baiknya dari seluruh guru di semua tingkatan pendidikan, mulai dari TK, SD, SLTP sederajat, hingga SLTA sederajat, demi menjalin silaturahmi yang baik dan menimbulkan rasa bangga sebagai seorang guru,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam sekaligus Ketua PGRI Agam, Drs. Isra, M.Pd mengatakan, bukti nyata bahwa seorang guru merupakan SDM yang menentukan maju mundurnya Bangsa dan Negara.

“Tentunya kita masih ingat, bahwa ketika Jepang hancur dalam perang dunia ke II, pertama kali yang ditanyakan Kaisar pada masa itu adalah berapa banyak guru yang masih hidup?, pernyataan itu menunjukkan seberapa pentingnya seorang guru dalam membangun bangsa,” ujar Isra

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Sumatra Barat Zainal Akil S.Pd mengatakan, bahwa  pihaknya dari PGRI Propinsi Sumatera Barat mencatat komunikasi dengan PGRI Kabupaten Agam berjalan lancar.

“Seperti yang sudah disampaikan, PGRI Kabupaten Agam sudah mendekati lab 90%, maka dari itu kami mengharapkan kepada kita semua menunjukan kekompakan, dan kekuatan bersama, karna yang baru lalu Kabupaten Solok mendapatkan penghargaan tertinggi yang disaksikan oleh presiden Indonesia 2 Desember 2017 yang lalu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, penghargaan ini bisa saja diperoleh PGRI Kabupaten Agam dengan memenuhi syarat, antara lain komitmen pemerintah daerah agam terhadap pendidikan, dan peduli terhadap PGRI terutama guru sebagai ujung tombak generasi Bangsa. (Zamzami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here