Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
ADVERTORIALEKONOMIRAGAM DAERAH

Aqua Sukabumi Raih Penghargaan Konservasi Air Tanah Terbaik Jawa Barat Tahun 2023

×

Aqua Sukabumi Raih Penghargaan Konservasi Air Tanah Terbaik Jawa Barat Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Perwakilan dari PT. Aqua Golden Mississippi saat menerima penghargaan dari Kadis ESDM Jabar. (Aqua for faktahukum.co.id)

SUKABUMI – PT Aqua Golden Mississippi Sukabumi, meraih penghargaan Konservasi Air Tanah Terbaik di Jawa Barat tahun 2023, yang diberikan langsung oleh Al Saadiyah Dwidaningsih, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Propinsi Jawa Barat, Jumat (17/11/2023).

Pemberian penghargaan tersebut, diberikan dalam acara West Java Geology Forum (WJGF) tahun 2023, yang berlangsung di Grand Sunshine Resort and Convention Center Soreang, Kabupaten Bandung.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Cacas Suwarna, mewakili PT Aqua Golden Mississippi Sukabumi saat menerima penghargaan mengatakan, banyak upaya telah dilakukan AQUA Sukabumi dan Grup Danone AQUA lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan yang mendorong terciptanya bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, termasuk melakukan perlindungan sumber daya air.

BACA JUGA :   Sambut Hari Raya Idul Fitri, AQUA Mekarsari Bagikan Bingkisan Sembako

“Entitas PT Aqua Golden Mississippi Sukabumi terdiri dari 2 pabrik, yaitu PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari di Kecamatan Cicurug dan PT Aqua Golden Mississippi Babakan Pari di Kecamatan Cidahu,” katanya.

Selain itu, Cacas mengungkapkan, pihaknya bersama-sama melakukan perlindungan sumber daya air yang dijalankan guna menjamin kemurnian dan kualitas sumber air, menjaga kelestarian sumber daya air, serta berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah operasionalnya.

“Upaya pelestarian sumber daya air yang kami lakukan, selain penanaman pohon, juga melakukan pembuatan sumur resapan dan dam resapan, waterpond, pembuatan lubang biopori, panen air hujan, pembuatan waterpond dan rorak, serta pembuatan sumur imbuhan, yang kesemuanya melebihi kewajiban kami yang ada dalam dokumen AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup),” ungkap Cacas.

BACA JUGA :   Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 - 2024, ini Kata Bupati Sukabumi

Cacas menambahkan, kegiatan konservasi ini, dilakukan secara terintegrasi dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat serta bekerja sama dengan berbagai pihak terkait.

“Hal ini guna memaksimalkan hasil secara ekonomis dan kesejahteraan sosial dalam pola yang tidak mengorbankan keberlangsungan ekosistem,” tandasnya. (Ichsan Pribadi/*)

Faktahukum on Google News