Beranda RAGAM DAERAH APLO: Kawal terus Kasus Pembelokiran Rekening Kas Umum Daerah hingga tuntas

APLO: Kawal terus Kasus Pembelokiran Rekening Kas Umum Daerah hingga tuntas

237
0
BERBAGI

Malik Linga, Ketua Aliansi Pers LSM dan Ormas Kabupaten Gayo Lues.

Gayo Lues_Aceh (faktahukum.co.id) –  Aliansi Pers LSM dan Ormas (APLO) terus melakukan pengawalan terhadap kasus indikasi dugaan penyalahgunaan anggaran belanja makan minum rumah tangga pimpinan DPRK tahun 2018 yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) hingga tuntas.

“Kita atas nama APLO akan kawal terus kinerja para penegak hukum Gayo Lues hingga inkrah sampai kepada putusan pengadilan,” kata Malik Lingga selaku Ketua APLO kepada sejumlah awak media, pada Kamis (19/11/20).

Hal tersebut dilakukan berdasarkan terbitnya Surat Perintah Penyidikan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues dengan nomor Surat Perintah Penyidikan. PRIN: 01/N.1.26Fd.1/10/2020 tangal 08 Oktober 2020.

“APLO Kabupaten Gayo Lues akan terus melakukan pengawalan pada kasus dugaan tersebut berdasarkan dengan surat perintah penyidikan terhadap kegiatan peningkatan makan minum pimpinan DPRK tahun 2018,” ujar Malik.

Berdasarkan pengamatan Ketua APLO,  terkait dengan Surat Perintah pengusatan kegiatan makan minum pimpinan DPRK tersebut yang di tujukan kepada pemerintah Kabupaten Gayo Lues untuk melakukan pembelokiran Rekening pengembalian dana makan minum kepada Kas Umum Daerah Kabupaten Gayo Lues dinilai tepat.

“Kami berharap kepada rekan-rekan APLO untuk meningkakatkan pengawalan pada kasus tersebut agar pihak penegak hukum tetap bersikap tegas, profesional dalam melakukan tugas dan fungsinya,” papar Malik.

APLO pun akan terus melakukan pengawalan dalam kasus indikasi dugaan penyalahgunaan anggaran biaya makan minum rumah tangga pimpinan DPRK pada tahun 2018 yang diduga telah merugikan keuangan negara hingga tuntas.

“Demi tegaknya hukum di Negeri Seribe Bukit dan APLO akan terus melakukan pengawalan terhadap kinerja para penegak hukum hingga menjadi Putusan Pengadilan Daerah Kabupaten Gayo Lues yang berkeadilan,” pungkas Malik.

Penulis: Rauf Editor: Ade’M