Home RAGAM DAERAH Api Besar TPA Hebokan Warga Pandeglang

Api Besar TPA Hebokan Warga Pandeglang

53
0
SHARE

Pandeglang (faktahukum.co.id) – Warga Pandeglang di hebohkan oleh api besar yang terlihat dari puncak Gunung Karang dan sempat viral di medsos, namun setelah di telusuri ternyata kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Berdasarkan hasil investigasi tim faktahukum.co.id ternyata lokasi api tersebut berada di TPA sampah, melalui pihak kepolisian di Kp. Kepuh Desa Bangkonol Kec. Koroncong Kab. Pandeglang, terjadi kebakaran di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah, Sabtu (9/11/19).

Kebakaran diketahui pukul 12.00 WIB oleh saksi bernama Anta yang bekerja dibagian penjaga pembuangan samah,”Api berasal dari kebun warga yang berdekatan dengan tempat pembuangan sampah, sekitar jam 12.00 WIB karena api terlihat jauh dari tempat pembuangan sampah sekitar 300 m,” kata Anta.

Dia menambahkan,”Saya pikir api tidak akan merambat ke lokasi pembuangan, kemudian pulang untuk solat dan makan siang, akan tetapi setelah kembali lagi ke tempat pembuangan sampah sudah terlihat api memasuki lokasi TPA,” tambahnya.

Sementara Nandar menjelaskankan,”Kami bersama petugas TPA berusaha untuk memadamkan api agar tidak merambat lebih jauh, akan tetapi tidak mampu memadamkan karena api terlalu besar, kemudian kami menghubungi Damkar Pandeglang, dan Polsek Cadasari untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Nandar.

Setelah mendapatkan laporan, Damkar Kab. Pandeglang langsung turun ke lokasi dengan mengerahkan 2 unit kendaraan Damkar dan 2 unit mobil tangki BPBD, adapun sampai saat ini api belum padam sepenuhnya masih dalam penanganan Unit Damkar Kab. Pandeglang.

Sampai berita ini di turunkan, api belum bisa di padamkan secara keseluruhan namun berangsur-angsur mulai padam sebagian, serta masih dalam penanganan Unit Damkar Kab. Pandeglang.

Penulis : M. Johan Saputra   Editor : Markus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here