Beranda RAGAM DAERAH Apel Siaga, Kapolres Barut Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Jaga Keamanan

Apel Siaga, Kapolres Barut Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Jaga Keamanan

355
0
BERBAGI

Muara Teweh-Kalteng, (faktahukum.co.id)Kapolres Barito Utara (Barut) AKBP. Dostan Matheus Siregar S.IK meminta seluruh komponen masyarakat di daerah ini untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang terutama dari media sosial.

Hal ini disampaikannya saat pelaksanaan apel siaga kesiapan menghadapi pelantikan Presiden dan Wapres terpilih dihalaman Mapolres setempat, Kamis (17/10/19).

“Saya berharap masyarakat tidak termakan oleh isu. Sekali lagi tak termakan isu yang berkembang khususnya di media sosial,” ungkap Kapolres.

Menyinggung kejadian rusuh di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, orang nomor satu di Polres Barut ini mengatakan, berdasarkan laporan Kapolres di sana, hal itu sudah ditangani. Tetapi ada isu-isu yang menyulut emosi kelompok massa, sehingga terjadi tindakan main hakim sendiri.

“Ini yang tidak kita inginkan. Kepada masyarakat Barut agar tetap tenang, jangan termakan isu. Bila ada informasi-informasi yang menyesatkan, konfirmasi ke pihak polres,” tegas Dostan.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat bersama-sama dengan kepolisian menjaga secara keseluruhan kondisi kamtibmas. Termasuk menjelang dan pada saat pelantikan Presiden RI, sehingga situasi keamanan di wilayah hukum Polres Barut tetap kondusif.

“Masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari secara normal dan baik. Tak ada gangguan atau gejolak yang membuat masyarakat resah,” pungkasnya. (@lie)

Editor : Syamhunter