Beranda KESEHATAN Antisipasi Virus Corona, Dinas PUPR Kab. Bekasi Lakukan Bersih -Bersih

Antisipasi Virus Corona, Dinas PUPR Kab. Bekasi Lakukan Bersih -Bersih

78
0
BERBAGI

Kab. Bekasi (faktahukum.co.id) – Sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi melakukan bersih-bersih ruangan, Rabu (18/3/20).

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menuturkan, terdapat sekitar 16 ruangan di lantai satu dan dua di Dinas PUPR yang dibersihkan. Menurutnya, kegiatan bersih-bersih dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Semua ruangan kita bersihkan, ruangan kepala dinas, ruang sekretariat, ruang rapat, ruang bidang-bidang, gudang, musholla dan toilet. Bersih-bersih ini dilakukan oleh office boy dibantu oleh staf-staf di masing-masing bidang,” katanya.

lebih lanjut, Iman mengatakan, Kegiatan Bersih -Bersih ini Kita laksanakan kemarin (17/3/20) dan hari ini Bang, Dinas PUPR juga menyediakan hand sanitizer di setiap ruangan. Setiap pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan sebelum memasuki ruangan.

“Hand sanitizer disediakan di depan dan di setiap ruangan. Dengan melakukan bersih-berih ruangan dan menyediakan hand sanitizer semoga bisa mencegah dan terhindar dari virus corona,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Bekasi termasuk wilayah yang terbesar di Jawa Barat (Jabar) terkait virus corona. Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi covid-19 Kabupaten Bekasi, tercatat 35 orang dalam pemantauan (ODP) dan 12 orang lainnya yang ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Sedangkan dua warga telah dinyatakan positif covid-19 dan dua warga lainnya meninggal dunia. Untuk satu orang yang meninggal dinyatakan positif, sedangkan satu orang lainnya dinyatakan suspect.

Penulis: Madrawi Editor: Adunk