Beranda Uncategorized Antisipasi Banjir, Pemdes Srimahi Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Antisipasi Banjir, Pemdes Srimahi Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

79
0
BERBAGI

KAB. BEKASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Srimahi Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi bersama warga yang di inisiasi oleh Sudarto selaku Kepala Desa (Kades) Srimahi melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air dari kampung ke Sungai Cikarang Bekasi Laut (CBL), hal ini guna mengantisipasi terjadinya banjir tahunan.

“Untuk antisipasi dan meminimalisasi terjadinya banjir tahunan di wilayah kami, maka kami adakan giat gotong royong bersama warga Srimahi untuk memberesihkan saluran air yang ada di dalam kampung menuju ke Sungai CBL,” kata Sudarto pada awak media Fakta Hukum Indonesia (FHI), Rabu (24/11/2021)

Ia mengungkapkan seringnya warga mengeluhkan banjir ketika musim penghujan tiba membuat Kades berinisiatif mencarikan solusi untuk meminimalisasi terjadinya banjir di lingkungan warga Srimahi. Selain itu saluran air tersebut dapat bermanfaat pula untuk pengairan pesawahan para petani.

“Keluhan warga sering kali kami dengar terkait banjir, terlebih saat musim hujan tiba, kami berusaha untuk mencari solusi terbaik untuk warga. Minimal meskipun banjir tapi tidak terlalu parah dan warga masih tetap bisa beraktifitas,” ujar Sudarto.

Kades Srimahi pun menegaskan dengan adanya kegiatan gotong royong warga Srimahi yang di nilai mulai memudar, maka akan kembali terbangun rasa kebersamaan dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan, kenyamanan, keberesihan dan keindahan lingkungan.

“Semoga giat gotong royong ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan tanggungjawab bersama untuk kepentingan bersama-sama. Dan saya harap tidak ada banjir lagi dan genangan air, baik di perumahan maupun di tempat sarana ibadah, pendidikan SD dan SMP,” pungkasnya. (Ad’/Mar)