Beranda RAGAM DAERAH Anggota PWI Pandeglang Ikuti Kontestansi Pilkades

Anggota PWI Pandeglang Ikuti Kontestansi Pilkades

64
0
BERBAGI

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Pandeglang, Herman Saputra mendaftarkan diri sebagai peserta kontestasi Pilkades di Desa Surianeun, Kecamatan Patia, yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang Tahun 2021.

Eks Reporter Radar Banten ini bersama belasan orang tim suksesnya tiba dan diterima Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Sekretariat sekitar kawasan Kantor Desa Surianeun, Kecamatan Patia, pada Sabtu (12/6/2021) sekira pukul 16.01 sore.

Herman mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang ini mengaku merasa terpanggil atas permintaan sejumlah tokoh masyarakat agar mencalonkan pada Pilkades Surianeun Tahun 2021.

“Wajib hukumnya bagi saya (Herman menyebut namanya sendiri-red) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jika masyarakat betul-betul mengharapkan saya untuk menjadi Kades di tanah kelahiran saya sendiri,” kata Herman.

Herman menjelaskan, niat baiknya ingin menjadi Kades di Desa Surianeun Itu, selain merasa terpanggil oleh masyarakat juga sebagai bentuk pelaksanaan nilai perjuangan dan wujud amal shaleh.

“Prinsip hidup itu harus bertolak pada yang benar. Apa yang kita ikhtiarkan harus bersandar atas segala kehendaknya, lillahita’ala. Adapun hasilnya bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat, itu merupakan hasil perjuangan bersama dan atas segala Ridha-Nya,” katanya.

Herman meyakini, calon yang terpilih dari hasil Pilkades Surianeun nanti merupakan keputusan terbaik masyarakat. “Saya menyerahkan sepenuhnya keputusan ini itu kepada masyarakat, karena saya meyakini siapapun yang terpilih itu merupakan keputusan terbaik,” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Pandeglang, Iman Fathurrahman mengakui ada anggotanya yang ikut ambil bagian pada kontestasi Pilkades di Desa Surianeun, Kecamatan Patia.

“Saya sebagai pengurus sangat mensupport, apa lagi ini sebuah niatan baik dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat,” katanya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Patia Johari mengaku mendukung niat baik Herman untuk mencalonkan diri Jadi Kades. “Karena menurut Abah Haji (Johari menyebut namanya sendiri-red) dari tiga calon yang sudah mendaftar ke panitia, Buang selaku incumben, dan Ukon. Herman lebih bagus dilihat dari segi ilmu pengetahuan dan pengalaman,” tuturnya.

Penulis: Putra.      Editor: M. J.