Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Anggota Komisi III DPR RI Minta Polisi dan Dishub Tindak Tegas Mobil Sumbu Tiga

×

Anggota Komisi III DPR RI Minta Polisi dan Dishub Tindak Tegas Mobil Sumbu Tiga

Sebarkan artikel ini

Pandeglang, Banten – Banyak truk-truk besar dan mobil sumbu tiga masuk ke wilayah Kabupaten Pandeglang yang merusak jalan di wilayah tersebut membuat geram Anggota Komisi III DPR RI, Dimyati Natakusumah dari Daerah Pemilih (Dapil) 1 Banten.

Mantan Bupati Pandeglang dua periode itu meminta kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang untuk menindak tegas mobil sumbu tiga masuk ke wilayah Kabupaten Pandeglang tersebut.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Ya benar, dengan banyaknya keluhan masyarakat soal kerusakan jalan akibat kendaraan besar masuk wilayah Pandeglang, untuk itu Saya meminta kepada polisi dan dishub setiap mobil besar masuk ke ruas jalan Pandeglang agar ditindak tegas sesuai aturan,” kata Dimyati Natakusumah, Kamis (9/3/2023).

BACA JUGA :   Satlantas Polsek Pandeglang Rutin Laksanakan Strong Point

Menurut Dimyati dari Fraksi PKS ini, saat dirinya menjadi Bupati Pandeglang waktu itu telah mengeluarkan Peraturan bupati (Perbup) nomor 7 tahun 2008 tentang larangan masuk jenis kendaraan sumbu tiga, teronton, tendem atau kreta gandengan.

“Itu Bapa buat karena banyak keluhan dari masyarakat bahwa ruas jalan di Pandeglang banyak yang rusak parah oleh jenis kendaraan tersebut. Jadi sekali lagi saya minta untuk ditindak tegas, jangan ada “main-main” dengan para pemilik kendaraan itu,” katanya.

Sebelumnya diberitakan,
Agus salah satu warga Kabupaten Pandeglang mengaku gemes dan geram melihat kondisi jalan provinsi dan nasional berlubang di hampir seluruh wilayah kabupaten Pandeglang yang semakin parah tersebut.

BACA JUGA :   Pj. Bupati Mesuji Serahkan BLT BBM Kepada Keluarga Penerima Manfaat

“Gemes saya melihatnya masih banyak jalan-jalan berlubang semakin parah dibiarkan begitu saja. Percuma saja ditambal karena kualitas jalan yang tidak sebanding dengan tonase truk sumbu tiga yang bikin jalan berlubang itu,” kata Agus, Rabu (8/3/2023).

Keluhan yang sama disampaikan beberapa warga Pandeglang lainnya, Rohmat dan Lili jalan provinsi Cipacung-Gardutanjak dan nasional di sepanjang AMD lintas timur itu kerap diperbaiki ketika muncul di media tetapi kembali rusak lagi karena banyak truk-truk sumbu tiga yang melintas di wilayah Pandeglang dengan muatan melebihi tonase.

“Sepertinya petugas dan dinas terkait tutup mata melihat banyaknya truk sumbu tiga masuk ke wilayah Pandeglang yang mengakibatkan kerusakan jalan itu,” katanya. (Putra).

Faktahukum on Google News