Beranda ADVENTORIAL Amang Uyar Putra Daerah Kalsel, Spesialis Pembangunan Gedung Sarang Burung Walet

Amang Uyar Putra Daerah Kalsel, Spesialis Pembangunan Gedung Sarang Burung Walet

71
0
BERBAGI

Kalsel, (faktahukum.co.id) – Putra daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) spesiales pembuatan bangunan rumah sarang burung walet, Amang Ayar dalam wawancara sama awak media, menjelaskan bahwa pembuatan rumah sarang walet kalau bukan ahlinya bisa habis modal dan bangkrut.

Kita harus mengetahui tempat dan daerah yang tepat, juga tidak di daerah yang jauh pada tempat penghuni manusia.

Selama ini, kata dia, yang sudah kita bangun dan berhasil adalah daerah Kabupaten Kota Baru dan Kabupaten Tanah Bunbu, tapi daerah kabupaten Marabahan yang pertama kita memulai pembangunan rumah sarang walet, sekarang ini jadi primadonanya dan sangat berpotensi diwilayah Kab. Batola tersebut.

Ia menuturkan, yang sudah kita kerjakan dengan pengalaman yang bermula dari pembangunan dan perawatan gedung milik sendiri tahun 2019 lalu akhir nya berkembang dan dipercaya menjadi kontraktor pembangunan gedung walet milik para petani walet lain nya dengan memakai brand Galuh Binuang Walet (GBW) .

Selain itu, kata Amang Uyar, apa bila ada yang berminat minta buatkan gedung sarang walet bisa saja dan kata Amang Uyar bisa melalui jasa kami sampai burung bersarang.

“Misalnya ukuran rumah sarang walet yang bisa kita melayani dengan menghubungi GBW mengembangkan pembangunan gedung walet semi permanen dimana dengan lantai bawah adalah dari beton sementara lantai 2 dan 3 menggunakan asbes,” kata Amang Uyar.

Bangunan sebagai dinding luar menggunakan dan papan di dalam untuk bangunan cukup besar misalkan 6 X 15. Tiga lantai sebagaimana di Kab Batola yang sedang dibangun.

“Adapun untuk bangunan rumah atau sarang burung walet ini dibandrol dengan harga 285 juta dengan perawatan sampai burung inap atau melakukan polesan sarang yang pertama,” ujarnya.

Penulis: M. Atturmuji. Editor: Ade’M.