Beranda HUKRIM Aktivis Hukum Tanggapi Produsen Rangkap Pemasok di PT. PLN SULSELRABAR

Aktivis Hukum Tanggapi Produsen Rangkap Pemasok di PT. PLN SULSELRABAR

448
0
BERBAGI
Andi Dedi Arfandi, SH

Sulsel (faktahukum.co.id) – Keberadaan produsen/pabrikan beralih pungsi menjadi pemasok di ruang lingkup wilayah PLN SULTANBATARA ditanggapi langsung oleh salah satu Aktivis Makassar yang juga Direktur Lembaga Pemerhati Publik Sul-sel

A.Dedi. Arfandi, SH mengatakan bahwa adanya sistem yang ditetapkan bermuara, akan berpotensi berindikasi bertentangan dengan peraturan presiden No 26 tahun 2018,Peraturan menteri perdangangan No 22/M-DAG/PER/3/2016 tahun 2016 dan UUD No 5 Tahun 1999 tentang larangan praktek dan monopoli persaingan usaha tidak sehat.

Dalam rangka mewujudkan sinergitas tentang keseimbangan usaha sangatlah penting, memperhatikan kesejahteraan usaha mikro kecil dan menengah sebagaimanan dimaksud dalam UUD RI 20 tahun 2008 adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri yang juga bergantung mencari penghasilan dan keadilan yang merata.

“Adanya informasi tentang produsen/pabrikan menjadi pemasok langsung kepada konsumen diruang lingkup manajemen PT PLN SULSELRABAR, kami dari LPP Sul-sel berharap pihak pemerintah atau steckholder terkait ikut serta mengawasi tentang keberadaan tersebut agar tidak terjadi ketimpangan-ketimpangan yang akan berdampak pada kepentingan sosial”, ungkap aktivis. (Albar)