Beranda RAGAM DAERAH Akibat Hujan Deras, Dua Kampung di Cikarang Utara Kembali Terendam Banjir

Akibat Hujan Deras, Dua Kampung di Cikarang Utara Kembali Terendam Banjir

67
0
BERBAGI

Kab. Bekasi – Sudah menjadi langganan banjir di saat musim penghujan tiba, dua kampung yang ada di wilayah Cikarang Utara kini kembali terendam dengan ketinggian air mencapai 20-30Cm, Jum’at (18/11/22).

Banjir yang merendam kampung yang ada di Desa Karang Raharja dan juga Desa Tanjung Sari sampai saat ini belum ada solusi tepat dari pemerintah Kabupaten Bekasi. Hal itu dikatakan Sendy salah satu warga,.

Sendy menjelaskan, bahwa penyebab terjadinya banjir dikarenakan intensitas hujan yang sangat terlalu lama, sehingga kali tidak dapat menampung derasnya air hingga meluap ke pemukiman warga,” ujarnya.

Selin itu lanjut Sendy, banjir juga biasanya terjadi akibat adanya kiriman air dari wilayah selatan seperti wilayah Jonggol, kondisi itu kian parah akibat maraknya penyerobotan bantaran kali.

Selain itu terlihat team mengevakuasi seorang Nenek (75) tahun yang ada di Kp. Kali Ulu, Rt 02/01, Desa Karang Raharja – Cikarang Utara untuk di bawa ke tempat evakuasi.

“Kita bawa ke tempat evakuasi dan di check kondisi kesehatannya juga, karena saat di evakuasi dalam kondisi sedang sakit,” jelas Ahmad team evakuasi.

Situasi terkini pukul 01:25 WIB air mulai surut, sehingga terlihat sore tadi warga mulai berbenah membersihkan rumah dari sisa banjir.
(Ryan Buluk)