Beranda RAGAM DAERAH AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H. Resmi Jabat Kapolres Cirebon Kota

AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H. Resmi Jabat Kapolres Cirebon Kota

94
0
BERBAGI

Kota Cirebon – Bertempat di Polda Jawa Barat pada Jumat 10 September 2021 dengan dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar. Telah berlangsung Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Cirebon Kota dari AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., kepada AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H.

Selanjutnya hari ini dilaksanakan Pisah Sambut, dilanjutkan dengan kegiatan Upacara Farawell Parade dan Kenal Pamit Kapolres Cirebon Kota di Mako Polres Cirebon Kota Jalan Veteran No.5 Kota Cirebon, Sabtu (11/09/21).

“Dalam kegiatan Pisah Sambut Kapolres Cirebon Kota dipimpin oleh Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL Ahmat Troy Aprio, S.I.K., didampingi istri Ny. Anggie Troy dan dihadiri oleh AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh istri Ny. Elynda Imron (Pejabat Lama) serta AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh istri Ny. Ketty Fahri (Pejabat Baru),” jelas Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, S.H., M.H.

Turut hadir Danyon Arhanudse 14 Cirebon LETKOL Arh. Haris Atmaja Adinata, S.E., Sekda Kota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi, M.SI, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Cirebon Kota, Perwakilan Anggota Polres Cirebon Kota, Perwakilan ASN dan Bhayangkari Polres Cirebon Kota.

“Kegiatan Pisah Sambut (Pisbut) Kapolres Cirebon Kota merupakan tradisi yang rutin dilaksanakan. Sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan bagi pejabat lama yang sudah mendarmabaktikan untuk Polres Cirebon Kota,” jelas Ngatidja.

Menurutnya, selain Pisbut juga berguna untuk menyambut pejabat baru yang akan memimpin dan menjadi Kapolres Cirebon Kota berikutnya. Hanya saat ini diselenggarakan dengan sangat sederhana, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan kesakralan dari kegiatan pisah sambut tersebut.

Diawali dengan Pembuka, Doa, kegiatan ramah tamah, jamuan makan yang diisi dengan pemutaran Vidio dari Jepret Ki Blangkon, pemutaran Vidio prakata pisah sambut dari Forkompinda Kota Cirebon Kota dan pemutaran Vidio selayang pandang AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak dan menggunakan masker,” tutup Ngatidja.

Penulis : M. Sulaeman