Home PENDIDIKAN Acara KKM STAI AL – Aulia Gandeng Tim IX BNN Gelar Penyuluhan...

Acara KKM STAI AL – Aulia Gandeng Tim IX BNN Gelar Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

201
0
SHARE
Mahasiswa STAI Al Aulia dalam agenda kegiatan KKM, penyuluhan bahaya narkoba di Kp. Cilambur-Bogor.

Bogor, (faktahukum.co.id) Setelah sukses menggelar festival anak sholeh-solehah beberapa waktu lalu dalam agenda Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kampung Cilambur Desa Leuwi Batu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, kini mahasiswa STAI Al Aulia menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba di Kampung Cilambur RT03/04. Kamis, (08/02/2018) kemarin.

Lihat Juga Berita : KKM STAI Al Aulia Gelar Festival Anak Sholeh dan Sholehah di Kp. Cilambur

Dalam acara tersebut, selain dihadiri oleh rektor STAI Al Aulia, 11 mahasiswa angkatan ke 17 ini juga menggandeng Tim IX BNN untuk memberikan materi penyuluhan bahaya narkoba.

Kepala Desa Leuwi Batu yang diwakili perangkat desa memberikan apresiasi atas kegiatan para mahasiswa di daerahnya itu yang dinilai membantu dalam bidang pendidikan bagi anak-anak dalam mengenal bahaya narkoba.

Duta BNN, Meta Camelia saat memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, dirinya berpesan terhadap para orang tua untuk lebih waspada dalam mendidik anak serta lebih mengawasi pergaulan anak-anak di lingkungannya.

Menurutnya, para bandar narkoba sekarang ini tidak peduli siapa yang akan menjadi korbannya. “Waspada terhadap jajanan pasar yang sembarangan karena pada umumnya anak-anak tidak mengetahui dimana narkoba itu disimpan,” pungkasnya.

Michael Howard selaku motivator menjelaskan pengalamannya yang pernah mengalami berkecimpung di dunia gelap narkoba selama 20 tahun. Ia menerangkan narkoba itu sangat amat jahat. Jangan pernah generasi kita ini nantinya terjerumus narkoba. “Sekarang saya sudah sehat dan saya berharap kepada kita semua jangan pernah kenal dengan yang namanya narkoba terutama untuk generasi muda. Katakan ‘Tidak’ pada Narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Canoy, Ketua KKM STAI Al Aulia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah banyak memberikan pelajaran seperti nasehat, masukan sehingga menjadi wawasan untuknya dan teman-temannya. “Satu bulan lebih kami berguru kepada masyarakat yang mengajarkan berbicara, berdiplomasi, bersilaturahmi, koordinasi dan belajar menjadi manusia yang diakui di sekitar masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kolaborasi acara pelepasan yang disertai seminar berkaitan dengan bahaya narkoba yang merupakan kejahatan ektraordinary crime (kejahatan luar biasa) yang harus dilawan secara bersama-sama,” pungkasnya.

(A. Hidayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here