Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

74 Peserta dari Barut Ikuti Bimtek di Yogya Executive School

×

74 Peserta dari Barut Ikuti Bimtek di Yogya Executive School

Sebarkan artikel ini

Yogjakarta – Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Operator e Kinerja, di Yogya Executive School, Kamis (25/5/2023).

“Beberapa waktu lalu Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada awal bulan April telah melaunching Aplikasi Penilaian Kinerja (e-Kinerja) Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata Kepala BKPSDM Barito Utara Hj Sri Hartati didampingi Sekretaris BKPSDM, Ira Ahmadi dan Kabag organisasi dan tata laksana (Ortal) Setda Barito Utara Herman Susanto.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Dikatakannya, rencananya aplikasi e-kinerja ini akan diterapkan pada awal bulan Juni 2023 ini. Oleh sebab itu kami dari BKPSDM Kabupaten Barito Utara mencoba memfasilitasi Operator e-kinerja untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pelatihan operator e-kinerja di Yogya Executive School.

BACA JUGA :   Kedes Tebing Karya Mandiri Lantik Enam Aparatur Desa

Hal ini kata dia guna mengetahui tentang apa saja yang menjadi permasalahan, kendala dan hambatan yang dialami oleh para operator sistem informasi ketersediaan (SIDIAN) dan sisten informasi ketenagakerjaan (SISKA) pada masing–masing perangkat daerah, sehingga ke depanya bisa lebih lancar dan mudah tanpa kendala lagi.

“Untuk kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dan diikuti sebanyak 74 orang dari dinas, badan, kantor, dan unit satuan kerja di lingkup Pemkab Barito Utara,” kata Sri Hartati.

Dirinya juga berharap para peserta nantinya setelah mengikuti bimtek ini, semua operator e-kinerja pada masing-masing perangkat daerah bisa menerapkan aplikasi SIDIAN dan SISKA tanpa ada kendala lagi.

BACA JUGA :   Diduga Tak Maksimal, Proyek Rp.72 M Milik BTP Wil.II Sumbar Dipertanyakan

“Dan diharapkan memiliki pemahaman yang sama tentang pengelolaan kinerja melalui aplikasi E-Kinerja ini, sehingga akan meminimalkan kesalahan dan masalah dalam menggunakan sistem e-Kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata dia.

Kepala BKPSDM menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama Lembaga Pelatihan Yogya Executive School.

“Kepada seluruh peserta pelatihan Operator e-kinerja Pemerintah Kabupaten Barito utara, saya ucapkan selamat mengikuti bimbingan teknis (bimtek) ini dengan baik dan sungguh sungguh,” pungkasnya. (@lie/Tim).

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!