Home PENDIDIKAN 62 Tahun SMAN I Muara Teweh, Sejumlah Prestasi di Raih

62 Tahun SMAN I Muara Teweh, Sejumlah Prestasi di Raih

764
0
SHARE

Muara Teweh.Kalteng, (faktahukum.co.id)~
Memasuki usianya yang ke-62 tahun, sejumlah prestasi telah diraih SMAN I Muara Teweh. Hal ini dikemukakan Kepala Sekolah SMAN I Muara Teweh Drs Razikinnor saat puncak perayaan hari jadi yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Senin (26/8/19).

Menurut Rajikinnor, beberapa prestasi tersebut diantaranya, siswa SMAN I Muara Teweh turut serta mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada kegiatan siswa mengenal nusantara, juga mewakili Kalteng dalam kegiatan OSN di Medan yang saat ini sedang berlangsung dan juga dalam rangka pentas pendidikan agama Islam yang akan digelar di Makassar pada September 2019 mendatang.

“Salah satu prestasi kita yang membanggakan yakni didapatkannya beasiswa ke perguruan tinggi di China oleh empat orang alumnus SMAN I Muara Teweh, padahal yang mendaftar untuk itu sebanyak 350 orang, namun yang diterima hanya 4 orang, dan semuanya dari sekolah ini,” ungkap Razikinnor.

Dikatakannya, saat ini SMAN I Muara Teweh ditunjuk sebagai sekolah ramah anak, sekolah rujukan dan sekolah zonasi dan pada tahun 2020 kita akan berebut menjadi SMA IT yang hanya 5 sekolah dari 240 sekolah se-Kalteng. kami juga melaksanakan sebuah pendidikan yang saat ini disebut pendidikan karakter, yang mana saat adzan djuhur berkumandang, maka seluruh kegiatan pembelajaran dihentikan guna melaksanakan pendidikan karakter sesuai dengan agamanya masing-masing.

“Dengan peringatan hari ulang tahun yang ke-62, mari kita bersama membangun sekolah ini menjadi sebuah sekolah yang unggul dan diperhitungkan, baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional,” katanya.

Sementara, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Drs Syahmiludin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi atas sejumlah capaian dan prestasi yang telah diraih SMAN I Muara Teweh, dan berharap bisa terus ditingkatkan.

“Kepada Kepala Sekolah serta keluarga besar SMAN I Muara Teweh saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 62, semoga kedepan tambah maju dan jaya dan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang bisa dicapai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan perayaan HUT ke-62 SMAN I Muara Teweh ini, Kabid Pendidikan Dasar Disdik Barut, H. Ardian, perwakilan Bank Kalteng,Bank BNI dan pimpinan Surya Pratama Motor Muara Teweh (sponsor) serta sejumlah mantan Kepala Sekolah serta undangan lainnya.(@lie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here