Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Bupati Mesuji Lantik 57 Kades Terpilih

×

Bupati Mesuji Lantik 57 Kades Terpilih

Sebarkan artikel ini

Mesuji – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji Provinsi Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melantik 57 desa terpilih, Kamis, (18/11/21).

Pelantikan yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, dengan dihadiri Bupati Mesuji, Wakil Bupati, Sekda Kab Mesuji, Kapolres, Danramil, OPD Mesuji, Camat, Kepala Desa Se-Kabupaten, dan tamu undangan.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Bupati Mesuji H.Saply TH dalam sambutannya menyampaikan, berbagai tahapan-tahapan Pilkades yang dilalui merupakan sebagai sebuah perwujudan demokrasi masyarakat desa yang telah dilaksanakan dengan tertib, baik dan aman.

Meskipun tidak dapat dipungkiri, kendala itu tetap ada, tapi masih dalam ambang kewajaran proses demokrasi.

BACA JUGA :   Polres Bulukumba Bangun Ruang Pusat Layanan Publik

“Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada Kepala Desa terpilih, tidak hanyut pada euforia kemenangan saja, akan tetapi untuk segera mempelajari aturan-aturan hukum yang terkait dengan pelaksanaan tugas sebagai Kepala desa sehingga dapat langsung melaksanakan tugas, dengan mengacu RPJMDes.

Memuat visi-misi, tujuan, strategi, kebijakan dan program serta dilaksanakan secara partisipatif melibatkan lembaga kemasyarakatan dengan disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan,” ujar Bupati Saply TH.

“Pemerintah desa sebagai unsur terdepan yang harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan efisien dan tentunya mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting,” lanjutnya.

Seiring perkembangan teknologi dan juga dinamika dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah desa dituntut untuk lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi serta kondisi dalam kehidupan masyarakat. Pemerintah Desa menjadi salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi Daerah.

BACA JUGA :   Berakhir Sukses, Bupati Banggai Tutup Badminton Open Tournament Cup

Menurutnya, keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah sangat ditentukan oleh keberhasilan kepemimpinan Kepala Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasihnya kepada para Kepala Desa yang memasuki masa purna bhakti, juga para aparatur pemerintahan, keamanan baik Polri maupun TNI.

“Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mesuji, mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Kepala Desa yang memasuki masa purna bhakti, atas jasa dan pengabdiannya selama memimpin.

Juga saya sampaikan ucapan terima kasih atas upaya dan kerja keras para anggota BPD, panitia pemilihan, baik dari tingkat Desa, kecamatan dan Kabupaten, serta pihak POLRI dan TNI yang telah mengamankan pelaksanaan tahapan Pilkades ini sehingga terciptanya suasana yang kondusif, aman damai dan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak,” ucap Bupati.

BACA JUGA :   RPM Bagikan Nasi Kotak dan Gelar Doa bersama di Rutan Kelas II B Pandeglang

Tak lupa juga ia sampaikan terima kasihnya kepada para Kepala Desa yang dilantik, “Saya mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang hari ini dilantik. Dengan harapan, semoga pelantikan hari ini dapat menjadi sebuah awal pengabdian diri kepada bangsa, negara dan masyarakat desa pada khususnya, demi terwujudnya kesejahteraan untuk semua,” pungkasnya.

Penulis : BR

Faktahukum on Google News