Beranda BERITA UTAMA Terkait Isu Delapan Beking, Azis Syamsuddin Bungkam, BPI KPNPA RI : Sikat...

Terkait Isu Delapan Beking, Azis Syamsuddin Bungkam, BPI KPNPA RI : Sikat habis

57
0
BERBAGI

Jakarta – Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (AZ) menjalani pemeriksaan perdananya di KPK setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait penanganan perkara korupsi di Kabupaten Lampung Tengah.

Pantauan awak media, Azis tiba sekitar pukul 12.00 WIB. Azis yang diangkut dengan mobil tahanan itu nampak berjalan santai saat menuju para pewarta yang sedari tadi menunggunya.

Saat ditanyai soal delapan bekingan yang dimilikinya pada lembaga antikorupsi itu dirinya bungkam. Politikus Golkar dengan rompi oranye itu memilih berjalan menuju ruang pemeriksaan dan tidak menghiraukan pertanyaan dari para pewarta.

Mengenai hal itu, Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) TB Rahmad Sukendar, meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) yang menangani perkara tersebut untuk sikat habis para pelaku korupsi yang telah ditetapkan.

Kami yang sejak awal memonitor perkembangan kasus suap tersebut sempat agak pesimis dengan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tidak ada keberanian dalam menetapkan Azis Syamsudin sebagai tersangka beberapa waktu lalu.

Akan tetapi kata Tb Rahmad Sukendar, saat Azis telah ditetapkan sebagai tersangka, dirinya pun memberikan apresiasi sekaligus penghargaan terhadap Firli Bahuri Ketua KPK yang tanpa ada beban dengan gerakan senyap berhasil menangkap dan memenjarakan Azis Syamsuddin.

“Ini satu keberanian dari sosok Firli yang tidak pandang bulu dalam penegakkan hukum pemberantasan korupsi di Indonesia,” kata TB Rahmad Sukendar. Senin (11/10/2021).

Tb Rahmad Sukendar yang juga menjabat Ketua Garda Inti Paquron Jalak Banten Nusantara ( PJBN ) memberi apresiasi yang kepada Komisi Pemberantas Korupsi.

“Saya selaku Ketua umum BPI KPNPA RI dan juga selaku Ketua Garda Inti Paquron Jalak Banten, memberikan apresiasi kepada KPK yang telah melakukan tugasnya. Oleh sebab itu kita meminta KPK untuk tetap semangat dalam mengungkap perkara ini sampai ke akar-akarnya,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, tim penyidik KPK menggelar pemeriksaan perdana terhadap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (AZ). Azis sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka suap terkait penanganan perkara korupsi yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah.

“Semoga saja KPK segera membuka tabir untuk delapan orang yang diduga sebagai beking Azis, kita lihat dan menunggu aksi KPK selanjutnya,” pungkasnya.