Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Cegah Konflik Pilkades, Kapolres Perintahkan Patroli Dialogis Secara Intensif

×

Cegah Konflik Pilkades, Kapolres Perintahkan Patroli Dialogis Secara Intensif

Sebarkan artikel ini

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya konflik di masyarakat dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi S.H.,S.I.K, M.H., memerintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran melakukan patroli dialogis secara intensif.

Kapolres Pandeglang, mengatakan, selain patroli dialogis secara intensif, juga dengan pendekatan sambang untuk memberikan himbauan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan para calon Kepala Desa.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Berdayakan Bhabinkamtibmas sebagai informasi deteksi dini dengan selalu melakukan sambang kepada para Tokoh agam dan Tokoh masyarakat dalam memberikan pesan Kamtibmas,” kata Kapolres Pandeglang, saat mengecek tes Bakal Calon (Balon) Kepala Desa di Kecamatan Mandalawangi. Senin (28/6/2021).

BACA JUGA :   Inilah Yang Terlontar dari Warga Ketika Personel Satgas Pra TMMD Ikut Bantu Memasak

Saat pengecekan tes Balon Kades di Kecamatan Mandalawangi tersebut Kapolres Pandeglang bersama dengan Dandim 0601/ Pandeglang, Letkol kav Dedi Setiadi.

“Pihak Polres Pandeglang pun bersama pihak Kodim 0601/Pandeglang telah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya konflik saat Pilkades salah satunya memberikan pesan Kamtibmas kepada para calon Kepala Desa dan para kader pemenangan nya,” ujarnya.

Dia berharap agar para pendukung tetap menjaga situasi desa kita tetap aman dan kondusif.

“Jangan saling menjelekkan atau memprovokasi antar calon dan pendukungnya, jangan menyebarkan berita berita bohong yang bisa membuat antar warga dan para pendukung pasangan calon tidak rukun dan terpecah pecah,” pungkasnya.

Penulis: Putra. Editor: M. J.

BACA JUGA :   Sekda Sintang Lakukan Penyalaan Listrik Negara Perdana di Desa Mentunai

 

Faktahukum on Google News