Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

50 Lebih Wartawan Ikuti Media Gathering bersama SKK Migas Kalsul

×

50 Lebih Wartawan Ikuti Media Gathering bersama SKK Migas Kalsul

Sebarkan artikel ini

Yogyakarta – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan dan Sulawesi menyelenggarakan kegiatan Sharing Session dan Gathering Media, Selasa, 1 Agustus 2023 di Ballroom Hotel Novotel Yogyakarta.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 50 orang wartawan dari wilayah Kalimantan dan Sulawesi ini menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya, Wapemred Kompas.com Wisnu Nugroho, Media and Comunication Advisor to BOD of Bulog yang juga seorang mantan wartawan senior, Benny S Butarbutar, Pemred Harian Jogja, Nugroho Nurcahyo, dan Fourtrezz Seto Wijaya dan Akas Wisnu Aji.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Selain paparan dari para narasumber, kegiatan sharing session dan gathering media ini juga diisi dengan paparan dari sejumlah departemen SKK Migas serta diskusi panel yang melibatkan SKK Migas dan para kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) wilayah Kalsul.

BACA JUGA :   Puluhan Remaja Digiring ke Kantor Satpol PP Pandeglang

Kepala SKK Migas wilayah Kalsul, Azhari Idris mengucapkan terima kasih kepada insan media yang telah mendukung kegiatan operasional perusahaan minyak dan gas bumi di Kalimantan dan Sulawesi.

Menurutnya, hadirnya industri hulu migas adalah untuk mendukung pembangunan. Seperti menyediakan gas untuk mendukung ketersediaan energi listrik.

Terlebih di Kalimantan Timur sedang dibangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang membutuhkan energi cukup besar. Sehingga melalui kegiatan hulu migas, dapat dipastikan kesiapan energi yang cukup untuk menghidupkan IKN.

“Rekan-rekan sekalian, tugas-tugas kita untuk bagaimana mendukung operasi kegiatan hulu minyak dan gas bumi, mendukung pembangunan pemerintah, mendukung kepentingan masyarakat, kepentingan republik ini, bagaimana pembangunan bisa jalan, itu menjadi cukup penting,” ungkap Azhari Idris.

BACA JUGA :   Anggota DPRD Barut Raih Penghargaan dari IPEMI Pusat

Untuk mendukung kegiatan hulu migas, lanjut Azhari, semua sudah memiliki tugas masing-masing.

SKK Migas sebagai kepanjangan tangan pemerintah, bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) seperti Pertamina, Medco E&P, JOB Simengaris dan lain-lain, dengan keahlian yang dimiliki, bertugas mencari sumber minyak dan gas bumi di perut bumi Kalimantan dan Sulawesi.

Namun, ketika ada persoalan sosial dengan masyarakat dan sebagainya, dibutuhkan mitra untuk mengkampanyekan rencana kegiatan industri hulu migas agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Disitulah peran media dibutuhkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Azhari Idris menjelaskan, ketika perusahaan migas masuk di suatu area lalu mengoperasikan lapangan migas tersebut, maka akan memakan waktu hingga puluhan tahun.

BACA JUGA :   Penutupan Kelas Radikal, LMND EK Gelar Dialog Publik

“Oleh karena itu ketika ada persoalan-persoalan yang kita hadapi, yang namanya masyarakat sosial seperti ini pasti ada hal-hal yang harus kita hadapi setiap hari. Kami sangat berterima kasih selama ini komunikasi kita sudah cukup bagus, berita-berita di media untuk mendukung, bukan mendukung SKK Migas saja, tetapi sesungguhnya mendukung republik ini dengan kepiawaian kita masing-masing,” ungkap Azhari.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SKK Migas Kalsul ini juga meminta maaf jika ada rekan-rekan media yang menanyakan sesuatu kadang terlambat dijawab oleh kawan-kawan di SKK Migas ataupun KKKS.

“Hal itu dikarenakan kegiatan hulu migas ini adanya di belantara atau di pelosok-pelosok atau juga di laut lepas yang tidak ada sinyal,” imbuhnya. (@lie)).

Faktahukum on Google News