Beranda RAGAM DAERAH Bersiap Terapkan ETLE, Satlantas Polres Barut Pasang CCTV di Sejumlah Titik

Bersiap Terapkan ETLE, Satlantas Polres Barut Pasang CCTV di Sejumlah Titik

51
0
BERBAGI

Muara Teweh-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Kepolisian Resort (Polres) Barito Utara mulai mempersiapkan peralatan untuk penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Salah satu persiapan yang dilakukan guna mendukung program yang telah diluncurkan secara resmi oleh Kakorlantas Mabes Polri ini, Satlantas Polres Barito Utara mulai melakukan pemasangan kamera pengawas atau CCTV di beberapa titik.

“Untuk saat ini Satlantas Polres Barito Utara sudah melakukan pemasangan kamera CCTV yang mengarah ke simpang jalan Merpati, tepatnya di jalan Tumenggung Suropati didepan klinik insani,” ungkap Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Renny Arafah, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, Polres Barito Utara merupakan salah satu dari lima Polres dilingkup Polda Kalteng yang sudah bersiap untuk memberlakukan tilang elektronik.

“Dalam penerapannya nanti, Polres Barito Utara bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk menyampaikan surat tilang ke alamat yang tertera sesuai dengan data kepemilikan kendaraan tersebut,” kata Kasatlantas.

Lebih lanjut, selain pertigaan jalan Merpati,
ke depan, simpang Anem, simpang jalan Pramuka.

“Sejumlah titik rawan kecelakaan lainnya akan menyusul dipasangi cctv,” jelas AKP Reny.

Penulis : @lie. Editor : Ade’M.