Home PENDIDIKAN 367 Murid SMKN 1 Kupang Dapat Dana PIP Tahun 2017

367 Murid SMKN 1 Kupang Dapat Dana PIP Tahun 2017

418
0
SHARE

Kota Kupang, (faktahukum.co.id) – Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat, Anita Jacoba Gah, SE melakukan kunjungan ke SMKN 1 Kupang. Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan dana bantuan pemerintah yaitu Program Indonesia Pintar (PIP) yang dicanangkan oleh pemeritah Jokowi. Hal itu seperti diungkapkan oleh Mathias Beeh kepada wartawan fatahukum.co.id di ruang kerjanya. Jumat, (23/02/2018) kemarin.

Mathias juga mengungkapkan bahwa penerima Penerima PIP untuk SMKN 1 Kupang sebanyak 367 Siswa. Menurutnya, Kedatangan Anita ke SMKN 1 Kupang itu bertepatan dengan kegiatan uji kompotensi untuk jurusan marketing dan hal itu ada penilaian yang melibatkan para asesor kompotensi dari Undana. “Berkenaan dengan ibu Anita hadir, maka kita memanfaat momentum itu, dan Ibu Anita ikut dilibatkan dalam tim penjurian dan penilaian dengan harapan dapat memberikan satu motivasi positif bagi anak-anak yang mengikuti ujian. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik  antara sekolah, orang tua serta Anggota DPR-RI komisi bidang Pendidikan,” ujarnya.

Mathias mengaku bersyukur atas segala bentuk dukungan dan kepedulian terhadap SMKN 1 kupang dari Anita Gah. “Setidaknya kami punya utusan perwakilan bagaimana meneruskan permohonan kami terkait bantuan pemerintah di bidang pendidikan seperti bantuan beasiswa di pusat ini semangat bagi kami,” imbuhnya.

Ia mengatakan, sebelumnya uang beasiswa hanya didapat oleh balasan orang saja. Tapi kali ini ada 367 orang siswa yang peroleh. “Jadi tadi yang Ibu Anita bagikan sebanyak 327 buku tabungan, sementara yang sisanya masih di cetak oleh pihak bank,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa untuk Kota Kupang pembagian dan pencairan dana PIP adalah tahun 2017 yang tertinggal, dan harus selesi pada bulan Maret depan, dan untuk tahun 2018 dimulai pada bulan Juni. (Oscar)

 Lihat Juga Berita : Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Anita Jacoba Gah, S.E Bantu Cairkan Dana PIP Tahun 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here