Beranda RAGAM DAERAH Kepala Bidang Pencegahan Bahaya Kebakaran Gelar sosialisasi

Kepala Bidang Pencegahan Bahaya Kebakaran Gelar sosialisasi

802
0
BERBAGI

Pagar Alam-Sumsel,(faktahukum.co.id) –Kebakaran merupakan musibah yang sangat ditakuti oleh masyarakat Apalagi, kebakaran itu sendiri bisa memberikan banyak kerugian entah itu bagi masyarakat atau bahkan kerugian bagi pemerintah.

Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan Bersinergi Dengan Pihak PBK kota Pagar Alam propinsi Sumatera Selatan dengan Melakukan Sosialisasi pada tingkat kelurahan tentang Pencegahan terhadap Bahaya Kebakaran, Selasa (19/11/19).

Kepala Bidang Pencegahan Bahaya Kebakaran Herdensi SE melalui Hupis Hairulogi SE Kasi Kesiap Siagaan Pemadam kebakaran kota Pagar Alam
Dalam materinya di terangkan

” Api mempunyai 3 unsur di antaranya unsur panas, udara dan Bahan Bakar
namun pada kenyataannya, masih banyak masyarakat yang acuh dalam bekerja sama dan memahami hal itu terlebih untuk mencegah kebakaran dengan demikian
Melalui sosialisasi yang dilakukan setidaknya kita mesti mengenali bahaya kebakaran dan kita harus mengurai salah satunya unsur tadi pada saat terjadi kebakaran dan menjauhkan ketiga unsur tersebut agar tidak terjadi kebakaran ” papar Hupis.

Sementara Herdensi sendiri menerangkan Dalam klasifikasinya kerugian akibat bahaya kebakaran yaitu Kerugian materi jelas akan berdampak nyata bagi masyarakat jika terjadi kebakaran dirumah atau dilingkungannya.

Pemerintah juga bisa menjadi imbas dari bahaya kebakaran Apalagi jika kebakaran yang terjadi memang menimbulkan banyak kerugian perekonomian masyarakat.

Pada hakikinya, setiap individu mesti memahami akan bahaya kebakaran. Namun lebih dari itu, kita perlu menerapkan pemahaman tersebut dalam bukti nyata dengan sama-sama bekerja sama menanggulangi kebakaran.

Pemerintah Kota Pagar Alam Camat Dempo Selatan Dra.Suterimawati Duadji MM yang secara langsung membuka Acara Sosialisasi ini melalui Lurah Atung Bungsu Lisda Yaniarti SE dirinya menekankan kepada masyarakat nya dengan adanya Sosialisasi ini berharap akan adanya pemahaman tentang Bahaya dan tehnis pencegahan pada kebakaran.

“Cegahlah kebakaran semaksimal mungkin untuk diri kita, keluarga, masyarakat, lingkungan serta lahan yang ada di sekitar kehidupan kita, sebaiknya Selalu siapkan alat-alat pemadam kebakaran seperti fire hydrant atauĀ  alat yang mudah di gunakan untuk bisa membantu dalam pemadam ” ungkapnya.

Penulis: AlianĀ  Editor: Syamhunter