Beranda RAGAM DAERAH 230 WBP Lapas Muara Teweh di Usulkan Remisi HUT RI ke-74

230 WBP Lapas Muara Teweh di Usulkan Remisi HUT RI ke-74

305
0
BERBAGI

Muara Teweh.Kalteng ,(faktahukum.co.id) – Sebanyak 230 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klass II B Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah diusulkan untuk mendapat remisi umum hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 Tahun 2019.

“Jelang hari ulang tahun kemerdekaan 17 Agustus mendatang, kami telah mengusulkan remisi umum untuk 230 orang warga binaan,” terang Kalapas Muara Teweh, Sarwito SH saat ditemui diruang kerja, Jum’at (2/8/19).

Menurutnya, dari jumlah tersebut, 184 orang merupakan napi atas kasus pidana umum, sedangkan sisanya sebanyak 46 orang merupakan napi narkotika yang harus mengikuti ketentuan PP nomor 99 Tahun 2012, sehingga banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk memperoleh remisi.

“Besaran remisi yang diusulkan bervariasi dari satu bulan hingga 6 bulan, jika semua usulan remisi yang telah diajukan disetujui, maka ada lima orang nanti yang langsung bebas,” ungkap Sarwito.

Ditambahkannya, semoga dengan adanya remisi atau pengurangan masa tahanan yang berikan ini menjadi motivasi untuk warga binaan untuk terus berkelakuan baik, karena jika melakukan pelanggaran maka haknya untuk mendapatkan remisi jadi hilang, hingga tahun berikutnya.

“Selamat untuk warga binaan yang telah diusulkan untuk mendapatkan remisi, hal ini sebagai wujud reward dari pemerintah karena telah menjalani masa tahanan dengan baik dan mentaati aturan-aturan yang telah ditentukan, dan semoga bisa menjadi contoh bagi narapidana lainnya yang belum memenuhi syarat memperoleh remisi,” pungkasnya.

Penulis : @lie. Editor : Syam Hunter