Home PENDIDIKAN 2 Tahun SMP TK Arastamar Lewuombanua Cetak siswa Hafal 500 Ayat Al-Kitab

2 Tahun SMP TK Arastamar Lewuombanua Cetak siswa Hafal 500 Ayat Al-Kitab

265
0
SHARE

Sumut-Nisel, (faktahukum.co.id) – Melihat kondisi fisik bangunan dan fasilitas kegiatan belajar mengajar di SMPTK Arastamar Lewuobanua Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan sangat memprihatin kan dan patut diapresiasi.

Namun tidak pudarkan semangat para guru-guru yang mengabdi disekolah tersebut untuk menciptakan generasi yang produktif di dunia pendidikan kalaupun banyak kekurangan.

SMPTK Arastamar Lewuombanua dibawah naungan Kementrian Agama ini baru berdiri 2 Tahun yang terdiri dari 3 rombel, yakni dari tahun ajaran 2017 sampai sekarang sudah ada beberapa siswa yang mampu menghafal 500 ayat al-kitab,diantaranya Murni Hati Buulolo.

Bangunan SMPTK Arastamar Lewuombanua berdinding papan,atap daun Rumbiah dan berlantai tanah dengan jumlah siswa 36 orang dan tenaga pendidik 17 orang.

Kepala sekolah SMPTK Arastamar Lewuombanua’ Simeoni Laia,S.Th’ mengatakan,bangunan ini adalah paduan uluran tangan masyarakat selingkungan dan dermawan lainnya.Mengingat jarak sekolah SMP dari beberapa desa selingkungan ini ada 4 km.

“Siswa harus berjalan kaki sejauh 4 km kesekolah.Sehingga kami niat bangun sekolah, dan kami kerjakan azas gotong-royong.

Lanjut Kepsek, kami sangat mengharapkan Dinas terkait dan para dermawan Sudi kiranya melirik sekolah kami ini dalam hal kekurangan fasilitas gedung dan kelengkapan kegiatan belajar mengajar”.harapnya.

Tambahnya, guru-guru disini tidak ada yang PNS,selama tahun ajaran berlangsung kami mengajar tanpa imbalan,kami hadiahkan untuk Nusa dan bangsa khususnya desa kami.tapi kawan-kawan guru sudah ambil tekad,kita ada imbalan dari Tuhan,kita lanjutkan perjuangan demi pendidikan anak siswa kita”.akhirnya.

Diakhir perbincangan awak media ini sumbangkan beberapa zak semen tanda peduli dan prihatin sekolah tersebut.”semoga bapak ibu guru tidak pandang nilai yang kita beri, SMPTK Arastamar dapat Izin penyelenggara dengan nomor 425 tahun 2018 NPSN 69984278.” ucap.

Penulis : Abd Rahman. Editor : Syam Hunter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here