Home RAGAM DAERAH Drs.Edison Dewel.SH ” Kades Jangan Takut Pada Wartawan.

Drs.Edison Dewel.SH ” Kades Jangan Takut Pada Wartawan.

99
0
SHARE

Lamandau.kalteng.(faktahukum.co.id) –Seiring sejalan Kehadiran media cetak, online, media penyiaran seperti radio (visual), televisi (audio visual) sangat dibutuhkan sebagai media sarana untuk menyampaikan informasi akurat dan berimbang.”kata kepala kesatuan bangsa dan politik (Kesbanpol) Drs Edison Dewel.SH saat duduk santai sembari menikmati secangkir kopi disamping bank kalteng lamandau nanga bulik ,(jumat 4/4/19)

Lanjut,Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) lamandau, Drs.Edison Dewel. SH, unsur pimpinan baik dari tingkat pemerintahan tertinggi sampai pemerintahan pedesaan membutuhkan informasi, disamping itu potensi desa yang memiliki nilai wisata perlu diketahui orang, hasil pembangunan juga perlu publikasi supaya dapat diketahui semua lapisan masyarakat.

Menurutnya, kehadiran media sangat dibutuhkan masyarakat baik masyarakat kota maupun pedesaan, terutama para media yang bisa menghasilkan informasi-informasi akurat, ojektif, konstrkutif, sekaligus juga berbagai informasi pembangunan di daerah, dengan demikian masyarakat kita bisa secara cepat meakses berbagai informasi dan perkembangan yang ada

“Jadi media apapun kita harus hargai dan kita butuhkan, apalagi mereka menggunakan fungsi kontrol, fungsi pengawasan dan melalui media inilah kita bisa mengetahui, apakah pelaksanaan dan pelayanan terhadap masyarakat itu sudah maksimal, melaluli media juga pemerintah kecamatan, pemerintah daerah bisa menginformasikan dan mengexspose berbagai kegiatan,”jelasnya.

Edison menuturkan melalui media hasil pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat bisa dilihat, sehingga kita bisa mengetahui sejauh mana perkembangan kemajuan daerah, sekaligus juga saya mengharapkan pemerintah desa dan kecamatan melakukan kerja sama, berlangganan koran atau majalah berbagai media dalam hal upaya kita untuk membantu mencerdaskan masyarakat.

Mantan Kadis Perpustakaan dan Aset Daerah ini menambahkan, melalui peningkatan budaya baca masyarakat akan cerdas dan bertambah ilmu pengetahuannya. karena tanpa membaca siapapun tidak mungkin bisa memperoleh banyak wawasan pengetahuan ataupun pengalaman, dan tidak mungkin bisa mengetahui informasi yang terjadi.

“Salah satu manfaat kehadiran media itu mendorong masyarakat kita, meningkatkan minat baca, dengan demikian masyarakat kita semakin cerdas,”ucapnya.

Apabila ada oknum dari media atau pers yang punya kepentingan untuk kelarifikasi, untuk memantau, untuk mengawasi, ataupun menyampaikan berbagai informasi di desa melalui kepala desa, yaitu kita sambut baik. Dengan catatan mereka itu betul adalah media atau pers yang legal, jelas punya identitas, punya media yang resmi, kemudian juga kita yakin bahwa mereka profesional,kerena sekarang ini suda teransparan.

Sehingga mereka tidak mungkin melakukan cara yang melawan hukum, apabila mereka melakukan tindakan melawan hukum, mereka akan bertanggungjawab sendiri. Apabila itu terkait misalnya ada indikasi, untuk meminta-minta atau apa bentuknya, artinya mereka sendiri tidak profesional, menggunakan tugas fungsinya sebagai jurnalis atau pers di media.

“Tidak perlu para kepala desa itu risih dan khawatir, atau takut atas kehadiran media yang datang ke desa dan kecamatan, jadi saya kira tidak jadi masalah bahkan mereka itulah mitra kerja kita yang bisa memberikan saran masukan, bahkan kita juga memanfaatkan media mereka untuk mempromosikan potensi apa saja di daerah, demi kemajuan apa saja yang sudah kita lakukan,”tegasnya. (M. andreyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here