Beranda RAGAM DAERAH 14.175 Orang Tercatat Memasuki Barut di Posko Gugus Tugas Jalur Darat 01...

14.175 Orang Tercatat Memasuki Barut di Posko Gugus Tugas Jalur Darat 01 Kandui

236
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id)
Sebagai pintu gerbang utama masyarakat yang akan menuju Kabupaten Barito Utara, Posko Gugus Tugas Jalur Darat 01 Kandui mempunyai peran strategis dalam mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona di Kabupaten Barito Utara.

Tanpa kenal lelah, tim yang bertugas secara bergantian melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Memasuki hari keduabelas sejak didirikannya Posko Jalur Darat 01 Kandui, tim yang bertugas masih tetap bekerja keras dalam memantau kesehatan masyarakat yang akan memasuki wilayah Barito Utara.

Setiap kendaraan yang melintas akan memasuki Kabupaten Barito Utara akan dilakukan pengecekan, baik pengendara maupun penumpang. Dari data diri, riwayat perjalanan dan pengecekan suhu tubuh.

Untuk data yang peroleh pada hari keduabelas, Rabu 8 April 2020 sampai dengan pukul 18:00 WIB, Tim Gugus Tugas Covid-19 Jalur Darat 01 Kandui mendata  sebanyak 608 orang masyarakat yang memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara, termasuk kedatangan dari zona merah sebanyak 25  orang. Menurut data yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas jumlah masyarakat yang memasuki Barito Utara dari tanggal 26 Maret s/d 7 April 2020 sebanyak 13.567 orang.

Setiap orang yang datang dari Kabupaten/kota yang merupakan zona merah, selain diperiksa suhu tubuh juga diminta kontak personnya. Hal ini bertujuan untuk dapat dilakukan monitoring selanjutnya oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Utara. Petugas tetap memberikan himbauan dan permintaan agar yang bersangkutan dapat melakukan karantina mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing.

Masyarakat Barito Utara sangat mengapresiasi terhadap kerja keras tim yang bertugas di garis depan tanpa kenal lelah, dimana baik perseorangan maupun dari kelompok dan instansi memberikan bantuan.

Ketua KNPI Barito Utara, Wardatun Nur Jamila beserta rombongan membagikan bantuan berupa minuman, hand sanitizer serta masker kepada petugas yang berjaga yang diterima langsung oleh Camat Gunung Timang, Bahrum Pordelin Girsang.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan  dapat sedikit membantu para petugas yang ada di posko, agar dapat menjalankan aktifitas dan tugas dalam keadaan sehat,” kata Wardatun.

Penulis : @lie/Kmf   Editor : Adunk