Beranda POLITIK 1.476 Kotak Kertas Suara Tiba di KPU Labura

1.476 Kotak Kertas Suara Tiba di KPU Labura

480
0
BERBAGI

Sumut, Labura, (faktahukum.co.id) – Dalam rangka persiapan Pesta demokrasi Pemilu 17-April-2019. KPU Kabupaten Labura (Labuhan Batu Utara) Pemrov Sumut mulai Bekerja keras.

1.476 kotak kertas suara tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara. Hal itu langsung disampaikan Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak SHI, saat dikonfirmasi via seluler Selasa, (12/2/19).

Dikatakan Ketua saat surat suara tiba ia juga bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu M Yusuf, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra SH serta Kabid Politik Dalam Negeri Bakesbangpol Sujamal SP.

Selain itu saya juga didampingi oleh Komisioner KPU Adi Susanto ST, Komisioner Bawaslu Muslih Sulaiman, Wakapolsek Iptu M Pasaribu, Kasubbag Hukum KPU HM Ridwan, Kasubbag Teknis Ali Badrun Sirait dan staf KPU lainnya.

“Saat surat suara tiba saya bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu M Yusuf, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra SH serta Kabid Politik Dalam Negeri Bakesbangpol Sujamal SP”. ucap Heriamsyah.

“Turut serta Komisioner KPU Adi Susanto ST, Komisioner Bawaslu Muslih Sulaiman dan Wakapolsek Iptu M Pasaribu, Kasubbag Hukum KPU HM Ridwan, Kasubbag Teknis Ali Badrun Sirait dan beberapa staf KPU”.

Heriamsyah menyebutkan, kertas suara yang tiba terdiri dari surat suara DPRD Kab. Kota, DPRD Propinsi serta DPR RI. Sedangkan untuk kertas suara DPD dan Pilpres segera menyusul.

“Kertas suara yang tiba terdiri dari surat suara DPRD Kab. Kota, DPRD Propinsi serta DPR RI, untuk kertas suara DPD dan Pilpres segera menyusul” ujarnya.

Lagi menurut Heriamsyah setelah mereka terima, kertas suara itu akan mereka simpan dan amankan di gudang KPU. Mengenai jumlah surat suara yang rusak belum diketahui. Surat suara yang rusak akan diketahui saat dilaksanakan pelipatan .

“Setelah dilipat nanti baru diketahui apakah ada kertas suara yang rusak,” jelasnya.
(P. Hsb)